oleh

Bapenda Gelar Sosialisasi Potensi Pajak Daerah Dengan Aparatur Pemerintah Desa

PURWAKARTA | HK JABAR

Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) menggelar kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah dengan Pemerintah Desa Se-Kabupaten Purwakarta pada Selasa (17/11/2020) di Aula Kantor Bapenda.

Kepada Media Sekretaris Badan Bapenda, Yayat Hidayat,menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan tidak lain untuk mengevaluasi terus disosialisasikan.serta kita harus terus bersama sama dengan desa, kelurahan,dan kecamatan mengevaluasi pajak-pajak dari masyarakat seperti pajak PBB, BPHTB pajak hiburan,pajak hotel reklame dan yang lainnya.

Menurut Yayat,desa dan kecamatan memiliki data potensi,mari bersama agar dimanfaatkan sebaik mungkin dilengkapi data-datanya sebagai bahan masukan ke Bapenda yaitu untuk bahan masukan sebagai bahan potensi untuk pajak daerah.

“Untuk pendapatan pajak asli daerah saat ini pencapain baru 80 Persen,masih Ada sisa waktu dua bulan mudah-mudahan bisa tercapai 20 Persen lagi”, ungkapnya

Pencapaian tersebut dibenarkan oleh Kabid Penagihan Ade Ahmad Subhan,saat ditemui selepas acara.perlu diketahui kegiatan Sosialisasi ini dihadiri para perwakilan Desa dengan total 150 peserta undangan Se-Kabupaten Purwakarta dibagi dalam empat tahap dan dilaksanakan dalam dua hari dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Ade menjelaskan Beberapa perwakilan desa kecamatan tersebut seperti kasi Tapem,Kasi Tatib Dan kolektor,dengan pembicara Dari Pemkab Sekretaris Daerah Iyus Permana,Kadis DPMD Jaya Pranolo ,serta Kaban Bapenda Nina Herlina,”jelasnya.

Wartawan : ABerry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed