oleh

Bantu Masyarakat, Bupati Madina Apresiasi Program “Jempol Ramah” BPN

Keterangan foto : Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution ketika berpidato di acara deklarasi pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Kamis (13/08/2020) dihalaman kantor BPN Madina (Lubis)

Madina (HK) – Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki tanah namun belum memiliki surat hak kepemilikan tanah (sertifikat) agar segera mengurusnya.

Demikian disampaikan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam pidato sambutannya saat menghadiri acara deklarasi pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dihalaman kantor BPN Madina, Kamis (13/08/2020).

Acara deklarasi yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Sumatera Utara (Sumut), Dr. H Dadang Suhendi, SH, MH juga dihadiri Forkopimda Madina, Ibu Kakanwil BPN Sumut Hj, Nina Marlina, tokoh adat, tokoh agama dan Kepala OPD.

Disebutkan Dahlan, program “Jempol Ramah” yang di lounchingkan BPN ini dinilai amat sangat membantu masyarakat. Sebab, selain mudah dan tidak membuang waktu, prosesnya juga tidak mengharuskan masyarakat mendatangi kantor BPN setempat, cukup melalui rumah saja.

“program “Jempol Ramah” BPN ini sangat saya apresiasi, sebab prosesnya mudah dan sangat membantu masyarakat. Masyarakat cukup dirumah saja, melalui aplikasi Whatsaap (WA), kemudian staf BPN akan datang untuk menjemput bola”.tandasnya

Maka dari itu lanjutnya, disini saya mengimbau agar masyarakat yang memiliki tanah namun belum memiliki surat menyurat hak milik (serifikat) agar segera melakukan pengurusan.

“saya meminta untuk melakukan sosialisasi masyarakat agar kabar baik ini bisa sampai ke pelosok daerah supaya segera dibuatkan spanduk-spanduknya”.pintanya

Sebelumnya Kakanwil BPN Sumut, Dr. H Dadang Suhendi, SH, MH dalam pidatonya menjelaskan bahwa saat ini BPN telah membuat program “Jempol Ramah” (jemput bola) untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam kepengurusan sertifikat tanah.

Beliau juga menjelaskan bahwa melalui tehnologi aplikasi WA, proses kepengurusan pembuatan surat hak kepemilikan tanah (Sertifikat) ini dapat dilakukan, dan staf dari kantor BPN yang akan menjemput bola kerumah masyarakat. (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed