oleh

Banjir Bandang Timpa Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi

 

SUKABUMI | HK JABAR – Banjir Bandang menimpa daerah kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi , Banjir menghantam hampir 12 Desa di Kecamatan Cicurug Selasa,(22/09/2020).

Musibah Banjir Bandang terjadi Senin Petang Sekitar Pukul 17.00 WIB 21 September 2020. Banjir tersebut di akibatkan curah hujan yang tinggi di tambah aliran penyumbatan sampah di bantaran ruas sungai Citarik dan Cipeuncit .

Luapan air Banjir mencapai 5 sampai 6 meter, yang mengakibatkan sekitar 85 rumah warga terendam banjir , kendaraan bahkan ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat hanyut terseret luapan banjir dan arus sungai.

Beberapa Desa yang hantam banjir banding ini meliputi Desa Cisaat ,kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kampung Nyangkowek RT/RW 002/007 Desa Mekarsari
Kampung Lio RT/RW/ 002/005 Desa Mekarsari,Perum Setia Budi Desa Bangbayang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Korban jiwa baru di temukan 3 Orang keberadaan korban tersebut Masih dalam proses identifikasi identitasnya.

Evakuasi terus di lakukan Pemerintah ,TNI ,Polri ,BPBD,Organisasi Masyarakat ,Relawan yang ikut serta membantu dalam proses korban musibah Banjir Bandang tersebut.

” Saya sudah keliling mengunjungi korban salah satunya di kampung Nyangkewok Kidul keluarga Pak Dasir yang terbecana sangat membutuhkan Bantuan yang terutama Pangan dan Pakaian,di Kampung Cibuntu juga membutuhkan Obat obatan dan selimut juga pakaian ” Ungkap Prabu Rusmana ,Selaku Ketua Koordinator Forum Ormas,LSM dan Komunitas FORMASI.

” Kejadian Banjir Bandang tadi malam itu informasi dari lapangan masih belum valid informasi yang saya terima korban di evakuasi itu sampai sampai siang hari ini katanya 7 orang tapi Tim SAR dan Gabungan Yang lain yang membantu evakuasi masih terus bergerak” Imbuh Maeyendri Abdul Muis Ketua LSM FOKAN . (Enggi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed