oleh

Bangunan Sekolah PAUD Melati 5 di Desa Kertasari Ambruk

HK CIANJUR – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melati 5 yang ambruk, di Desa kertasarii cianjur, Jawa barat , Sabtu (18/03/2021) pukul 12.30 WIB.

Sekolah berumur lima tahun dengan murid 38 anak tersebut ambruk pada saat hari libur, diduga karena bahan bangunan yang digunakan berkualitas rendah.

Kepala sekolah dan para warga sebagian bergotong royong membersihkan bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melati yang ambruk, di Desa kertasri kecamatan haurwangi kab Cianjur Selasa(16/03/2021).

Lilis holisoh sebagai kepala sekolah mengatakan, kejadian ambruknya bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kp kajar kajar Desa kertasari kecmatan haurwangi kab cianjur, itu terjadi Selasa (16/03/2021)siang hari

Bangunan tersebut secara tiba-tiba ambruk, padahal saat kejadian tidak berlangsung hujan.

“Kondisi cuaca cerah dan panas,Tapi, dua hari sebelumnya hujan deras selama tiga jam. Diduga, kondisi bangunannya rapuh, jadi ambruk,” katanya.

Ia juga menambahkan, saat kejadian tidak ada aktivitas belajar mengajar, sehingga tidak ada korban yang tertimpa atap , tembok akibat bangunan yang ambruk tersebut. Namun, mayoritas bangunan rusak berat setelah kejadian tersebut.

Warga di sekitar lokasi juga langsung datang ke tempat tersebut. Mereka ikut bergotong royong membantu membersihkan sisa puing puing bangunan.

Bangunan sekolah tersebut juga diketahui sudah mulai sebelum nya saya sudah berkordinasi dengan pihak kepala desa tapi blm ada jawaban ,di karnakan anggran DD pun masuk semua ke covid-19 jadi bingung harus membetulkan nya.

Sementara itu, Kepala Desa pun sebelunmya jauh hari sudah merencanakan nya ,tapi belum juga ada keputusan

“Kami masih melakukan pengecekan dulu. Kalau PAUD itu punya pembina, jadi tanggung jawab pemerintah, tapi jika dari yayasan maka yang bertanggungjawab dari yayasan,” katanya. (Randi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed