oleh

Bah Nasum Sang Legenda Pijat Patah Tulang Asli Sumurgede

A Tata Putra Bah Nasum.

KARAWANG | HK JABAR – Siang itu suasana sebuah rumah yang tampak seperti balai pengobatan di Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, terlihat ramai dipenuhi puluhan orang.

Keramaian itu bukan terjadi lantaran ada hajatan atau kemalangan, orang-orang ini berkumpul untuk mendapat pengobatan di tempat praktik bengkel patah tulang Bah Nasum A Tata.

Nama besarnya sudah menggema di seluruh kawasan Cilamaya Kulon dan sekitarnya.
Bukan hanya orang-orang biasa yang percaya bahwa tempat ini bisa mengobati berbagai masalah di tulang mereka. Orang-orang dari berbagai kelas sosial terlihat mengantri di rumah itu.

“Saya dari Tempuran, datang kesini karena punya masalah di tulang pinggang,” kata Soleh salah satu dari pasien tersebut.

Soleh mengaku baru pertama kali ke tempat bengkel patah tulang Bah Nasum A Tata. Ia tahu keampuhan pengobatan setelah anak temannya yang patah tulang akibat kecelekaan pulih setelah berobat di tempat tersebut. Dan kini, ia pun merasakan sendiri kepiawaian memijat keluarga Bah Nasum.
“Saya langsung terasa ringan jalannya setelah dipijat,” katanya.

Irwan, juga merasakan asam urat nya membaik setelah dipijat oleh salah satu putra Bah Nasum yaitu A Tata. Padahal, sebelumnya kakinya sangat nyeri.

“Kaki terasa sakit, tapi setelah dipijat Alhamdulillah membaik,” ujar Irwan yang tinggal Kecamatan Banyusari ini.

Tempat pengobatan Bah Nasum ini buka dari pukul 05.30 hingga 22.00 WIB. Berdasarkan pantauan media ini, pasien tidak pernah putus mendatangi tempat pengobatan itu.

“Per harinya pasien bisa mencapai puluhan orang,” kata A Tata, salah seorang putra Bah Nasum yang meneruskan praktik memijat dari mendiang ayahnya. (Sule)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed