BABINSA RAMIL 04/TIGALINGGA KODIM 0206/DR MEMBERIKAN MATERI WASBANG DI SD NEG.036465 KUTADELENG KEC SINEHU

oleh

DAIRI (HK) – Babinsa Ramil 04/Tigalingga Kodim 0206/DR Serda J koto memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid SD Desa Kutadeleng Kecamatan Sinehu Kabupaten Dairi . Selasa 05-11- 2019.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia kepada murid murid SD yang ada diwilayah Desa binaan Koramil 04/Tigalingga.

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Serda j koto menyampaikan kepada siswa siswi SD tentang Sejarah perumusan dan lahirnya Pancasila, Hari Kesaktian Pancasila, Butir-butir pengamalan Pancasila, dilanjutkan dengan nilai-nilai kepahlawanan dan nilai-nilai cinta tanah air.

Para siswa siswi sangat antusias mendengarkan yang yang disampaikan babinsa, Serda j koto juga mengajak para siswa untuk hidup disiplin,baik itu disekolah maupun dirumah.

Babinsa juga menghimbau kepada para siswa – siswi untuk bersikap sopan santun baik kepada bapak Ibu Guru maupun kepada kedua orangtua.Belajar lah dengan rajin dan bersungguh-sungguh agar apa yang kalian sudah cita-citakan akan tercapai.Pungkas Babinsa.

Kepala Sekolah SD neg 036465 Kuta Deleng Bpk A.sigalingging sangat berterima kasih kepada TNI melalui Babinsa Ramil 04/Tigalingga atas kepedululiannya kepada murid SD Kuta Deleng kec sinehu. memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan kedepan sangat mengharapkan kerjasama Koramil 04/Tigalingga. (Maradotang)

 

Baca Berita Terbaru
Asahan, Sumut - Sedikitnya dua puluh satu pasang sendal dan tujuh pasang sepatu hasil curian
Asahan, HK - Masyarakat Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, memberikan apresiasi atas kinerja