oleh

Babinsa Koramil 13/Pyb Kodim 0212/TS Inspektur Upacara di SDN 131 Tanjung

PANYABUNGAN (HK) – Upacara bendera di SD Negeri 131 Tanjung Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Pada hari Senin 20 Januari 2020 ada yang lain dari biasanya.

Dimana pada pelaksanaan Upacara Bendera tersebut Serda Soprin dan Sertu M. Nimin Babinsa Koramil 13/PYB bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di sekolah tersebut, hal tersebut guna memberikan motipasi kepada siswa di sekolah tersebut.

Danramil 13/Pyb Kodim 0212/TS Kapten Inf Abdul Kodir Harahap menjelaskan bahwa merupakan suatu kewajiban kepada Babinsa sebagai ujung tombak TNI di tengah tengah masyarakat meemberikan motifasi dan pemahaman kepada siswa di sekolah sekolah bagaimana tentang menghargai lambang Negara.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada Siswa betapa pentingnya menghargai Simbol negara terutama Bendera merah putih. Memberikan motivasi kepada siswa agar lebih giat belajar dan menjunjung tinggi kedisiplinan,” katanya.

Upacara Bendera di sekolah tersebut di Ikuti oleh Kepala SD N 131 Tanjung, Guru dan seluruh Siswa siswi SD N 131 Tanjung 237 Orang.

Masih Danramil, kegiatan menjadi Irup pada Upacara setiap hari Senin yang dilaksanakan di sekolah oleh Babinsa Koramil 13/Pyb Kodim 0212/TS secara bergantian setiap minggunya hadir kesekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SLTA agar tertanam rasa Cinta Tanah Air sedini mungkin oleh generasi muda.

“Kegiatan ini terus kita laksanakan secara bergantian di wilayah teritorial Koramil 13/Pyb mulai dari tingkat SD, SMP dan SLTA yang ada di wilayah teritorial Koramil 13/Pyb,” ahiri Abdul Kodir. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed