oleh

Babinsa Koramil 07/Salak Laksanakan Pembinaan Fisik Siswa Berbakat Menjadi TNI

PAKPAK BHARAT (HK) – Babinsa Koramil 07’/Salak. An Serda R.Sitohang Melaksanakan Pembinaan Fisik Siswa Berbakat Menjadi TNI di Lapangan Napasengkut Kab.Pakpak barat Bharat, Rabu 14 Oktober 2020

Pembinaan  mental merupakan tumpuan perhatian pertama dalam  generasi muda . Perhatian  para  pemuda yang demikian terhadap pembinaan mental dapat pula dilihat dari perhatian terhadap pembinaan jiwa yang harus  dibarengi dengan pembinaan fisik, karena dari jiwa yang baik akan melahirkan perbuatan-perbuatan yang baik pula.

Namun demikian, jiwa yang baik ini tidak akan memantulkan perilaku yang baik pula kalau tanpa dilatih secara terus menerus sehingga menjadi adat kebiasaan. Pendekatan pembiasaan adalah memberikan kesempatan kepada anak untuk senantiasa melakukan hal-hal yang baik dan menjauhi hal-hal yang kurang baik dalam rangka membentuk prilaku  anak dibiasakan dan diajarkan dengan kebaikan, maka ia akan tumbuh dalam kebaikan pula.

Tapi jika dibiasakan dengan  kejelekan dan dibiarkan sebagai mana binatang ternak, niscaya akan menjadi jahat dan binasa dalam kenyataannya sering kita jumpai anak yang makan atau menulis dengan tangan kiri kemudian disarankan untuk makan atau menulis dengan tangan kanan akan sulit dia lakukan karena semua aktivitas yang dilakukannya telah terbiasa dengan tangan kiri.

Demikian pula kalanya dengan perilaku anak dalam kehiupan sehari-hari, sehingga orang tua mempunyai peranan penting dalam membiasakan anak .

Dalam hal ini Babinsa Koramil 07/Salak membimbing anak sekolah yang berkeinginan menuju masa depan berlatih dan berlatih membiasakan diri agar jiwa dan fisik terjaga sehingga mendapat kan kesehatan karna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Babinsa Ramil 07 /Salak Serda Ramson Sihotang selalu setia dan menghimbau dimasa Pandemi Covid -19 ini agar memberi contoh kepada warga yang selalu Pakai Masker mematuhi protokol yang di anjurkan jangan malah kita yang sudah dibina dan dilatih melanggar, tuturnya.

Sumber : Rill
Editor : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed