Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Komsos dengan ASN Kantor Camat STTU Julu

oleh

DAIRI (HK) – Kebersamaan dan sinergitas antar instansi di tingkat Kecamatan, mutlak harus terjalin ucap Srd Hotber Simamora, Kamis (07/11/2019).

Lebih lanjut Srd Hotber Simamora mengungkapkan”, Bahwasanya seorang aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa sangat memerlukan dukungan dari Camat dan Stafnya, karena yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat adalah pemerintah.

“Jadi kita sebagai Babinsa dapat mendapatkan data data yang akurat dari kantor Kecamatan dan dilapangan pun kita harus selalu bersinergi untuk mencari solusi, agar kita dapat mencari jalan yang terbaik untuk Masyarakat sesuai dengan yang telah diatur di dalam undang undang atau pun peraturan pemerintah yang lainnya,jadi kita sesama aparatur negara baik sipil maupun Militer harus dapat bekerjasama disegala lini,tidak ada lagi ego institusi masing masing,karena kita semua sama di gaji oleh Rakyat,yang artinya kita semua harus sama sama memberikan yang terbaik untuk Rakyat”, ungkapnya.

Sementara itu Sekcam STTU Julu, Eskalina Beritu,S.Sos Menyatakan”, Bentuk sinergitas atau kerja sama kepada seluruh intsansi di tingkat Kecamatan, termasuk dalam hal ini Babinsa sudah terealisasi dengan baik di Kec. STTU Julu ,salah satu contoh adalah tentang Wawasan Kebangsaan, pelatihan disiplin, Kordinasi antar instansi dan saling Validasi Data dan memang itu harus dilaksanakan karena di PP pemerintah pun itu ada sebagai panduan kita.

“Itu makanya setiap Semester ataupun Triwulan kita selalu mengundang seluruh stakeholder di tingkat kecamatan dalam rangka Rakor,Rapat Lintas Sektoral dan yang lain lain,jadi apa tadi yang disampaikan Pak Babinsa betul sekali,jangan lagi ada ego antar instansi,karena kita semua di gaji oleh Rakyat,yang berarti kita semua sebagai aparatur negara harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi Rakyat,” ujarnya. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
PALUTA (HK) - Program jambanisasi masih terus berlanjut, Babinsa Koramil 05/Padang Bolak Kodim 0212/Tapsel, Serka
SOSOPAN (HK) - Akibat curah hujan yang tinggi sejak malam hingga pagi, mengakibatkan longsor di