oleh

Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Camat Klarifikasi Berita Hoax

DAIRI (HK) – Beredarnya Berita di Medsos, bahwa adanya Warga yang tidak mendapatkan Bansos/Bantuan lainnya salah satu warga Desa di Kec.PGGS membuat pihak Kecamatan mengklarifikasi kebenaran berita tersebut.

 

IKLAN (X)

Setelah ditelusuri bahwasanya warga yang membuat status di Medsos tersebut tidak mengetahui Nama Asli sipenerima, yang mana setelah dicek oleh Camat PGGS, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bahwa yang bersangkutan adalah penerima BLT ADD, oleh karenanya oknum warga yang memosting di Medsos minta maaf dan menghapus langsung statusnya di Medsos.

 

Camat PGGS Aslim Lingga, berharap agar ini menjadi pelajaran, jangan asal mosting berita apalagi di Medsos dibaca orang banyak berita Hoax, karena di UU IT itu diatur tentang penyebar Berita Hoax masuk kategori Pidana.

 

“Tapi ini ngak kita lanjutkan ke proses hukum ,hanya kita menghimbau warga agar lebih menjaga lagi jari jarinya untuk tidak asal mengetik yang tidak mengetahui Berita Aslinya,” imbaunya.

 

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas juga berharap, jangan asal muat berita, ini kalau kita lanjutkan ke proses hukum sudah lain ceritanya, jadi warga yang diberitakan tidak menerima Bansos atau Bantuan lainnya adalah salah, mungkin si pemuat berita hanya mengetahui Nama panggilan sehari hari dari warga yang dinyatakan tidak menerima, sementara Nama di KTP beda, setelah dipastikan bahwa warga tersebut adalah penerima BLT ADD oleh karenanya kami dari 3 Pilar Desa menghimbau jangan asal muat berita karena akibatnya fatal.

 

Ada pihak yang dirugikan, tentunya ada juga pihak yang berhadapan dengan Hukum, tetapi karena kita sayang sama warga yang muat berita tersebut, kita tidak lanjutkan ke Ranah Hukum,dengan catatan jangan mengulangi hal tersebut, kami juga mengimbau keseluruh warga agar lebih bijak lagi menggunakan Medsos karena Zaman sekarang “Jarimu adalah Harimaumu, yang setiap saat bisa Menerkam anda,” pungkas keduanya.

 

Sumber : Rel

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed