oleh

Babinsa Koramil 06/krj kodim 0206/Dairi Serda Karnadi Hadiri Rapat Pleno DPTHP

PAKPAK BHARAT (HK) – Babinsa Koramil 06/Kerajaan Kodim 0206/Dairi Serda Karnadi menghadiri rapat pleno yang dilaksanakan DPTHP yang dilaksanakan di Kantir Camat Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (12/10/2020).

Rapat pleno adalah merupakan rapat yang diadakan oleh pengurus yang diikuti oleh seluruh perangkatnya termasuk Dewan Pertimbangan dan Badan-Badan Kelengkapan dengan maksud menghasilkan sebuah keputusan. Selain itu rapat pleno juga merupakan rapat penting yang dihadiri oleh seluruh anggota yang berkepentingan dalam sebuah organisasi juga dalam rapat pleno pembahasan sesuatu hal yang dianggap penting.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) adalah panitia yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten atau kota untuk melaksanakan Pemilu ditingkat Kecamatan.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Kecamatan Muntok. Dilanjutkan dengan proses pembacaan hasil Rekapitulasi DPHP ditingkat PPS Desa dan Kelurahan.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang diplenokan adalah merupakan hasil kerja keras Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang didampingi Petugas Pemungutan Suara (PPS) disaat pencoklitan berlangsung. Masyarakat yang baru menikah dan belum memiliki Kartu Keluarga (KK) agar segera untuk mengurus keterangan pindah penduduk dan Kartu Keluarga (KK) barunya agar dapat mengikuti pemilihan agar supaya datanya tidak rancu atau double.

Serda Karnadi dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Rapat Pleno ini bertujuan untuk merekap hasil pekerjaan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan PPS. Dengan ditetapkannya Daftar Pemilih sementara Hasil Pemutakhiran agar seluruh masyarakat dan tim penghubung pasangan calon dapat melihat dan memberikan masukan, tanggapan dan koreksi setelah diumumkan melalui kantor desa atau kelurahan serta tempat strategis lainnya.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk demi menghasilkan Daftar Pemilih Tetap yang akurat dan terpercaya sehingga pada saat pemungutan suara nanti tidak ada lagi permasalahan terkait dengan pemilih yang belum terdaftar,” tutup Serda Karnadi.

Sumber : Rill
Editor : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed