BABINSA KORAMIL 03/ PARONGIL MENGHADIRI KEGIATAN MUSRENBANG DESA BINAAN

oleh

DAIRI (HK) – Babinsa sertu Eka wadi saragih aktif menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan di balai desa sirata kel parongil kec silima pungga pungga kab Dairi utk pelaksanaan pembangunan tahun 2020.

TNI melaluai Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa. merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipasi untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui ADD maupun sumber pendanaan lainnya.

Dalam kegiatan musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan untuk THN 2020 dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbag
Turut hadir: camat silima pungga pungga, Kepala desa, Babinkamtibmas Aiptu Badia silaban, Ketua BPD Gomos sihombing, Tomas, perangkat desa dan utusan masyarakat tiap dusun Acara berjalan dengan tertib dan aman. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Keterangan foto : Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution bersama rombongan dan masyarakat ketika meninjau
Labuhanbatu - H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rismanidar Andi Suhaimi