Babinsa Koramil 03/Parongil Jalin Hubungan Silaturahmi Dengan Guru Dan Murid SMPN 1 Pardamean

oleh

DAIRI (HK) – Dalam menjalin hubungan tali silaturahmi perlu dilakukan kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga hubungan yang baik,seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/parongil Sertu SUPRIYADI melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Guru dan anak-anak siswa/i SMP Negeri 1 Pardamean kec siempat nempuh hilir kab Dairi, Jumat (08/11/2019)

Cerminan kepedulian seorang aparat teritorial terutama bagi Babinsa kepada warga binaannya, Kegiatan komsos ini merupakan suatu pelaksanaan rutinitas yang dilaksanakan Babinsa sertu supriadi untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, dengan komunikasi dan interaksi langsung kepada warga dengan tidak mengenal usia muda maupun tua dengan merajut tali silaturahmi antara TNI manunggal dengan rakyat.

“ Komsos kepada warga masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama untuk kita peroleh, oleh sebab itu kami sebagai Babinsa agar dapat menjalin rasa kebersamaan bersama warganya, ” ucapnya.

Lebih lanjut Sertu SUPRIYADI mengatakan, ujung tombak satuan teritorial di lapangan adalah Babinsa, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan bersama Guru dan siswa untuk menanamkan jiwa patriotisme kepada siswa/i serta menanamkan sikap disiplin sejak usia remaja.

” Terkadang babinsa bisa menjadi teman,kawan ataupun orang tua seperti yang dilakukan babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba,miras serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar raih cita-cita untuk meneruskan perjuangan Bangsa, ” ungkap Sertu SUPRIYADI .

Dalam kegiatan ini Pak S.Manurung spd selaku Kepala sekolah SMPN 1 Pardamean menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa koramil 03/parongil yg aktif dalam pembentukan disiplin dan karakter anak didiknya, semoga kedepannya hubungan kerja sama, silaturahmi ini semakin ditingkatkan dan dipertahankan. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
PALUTA (HK) - Program jambanisasi masih terus berlanjut, Babinsa Koramil 05/Padang Bolak Kodim 0212/Tapsel, Serka
SOSOPAN (HK) - Akibat curah hujan yang tinggi sejak malam hingga pagi, mengakibatkan longsor di