Babinsa Koramil 03/Parogil Komsos Dengan Tomas Parogil

oleh

DAIRI (HK) – Salah satu tugas komando teritorial adalah melaksanakan Kegiatan Komsos yg merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/DR Kopda Hk. Sipayung bersama pemerintah Desa, tokoh masyarakat parongil kecamatan silima pungga- punga kabupaten Dairi. Senin (04/11/2019).

Seorang Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial selalu ada di tengah-tengah warga desa binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah- langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa .

Di tambah kan nya bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan terlebih di wilayah naungan teritorial Koramil 03 parongil umum nya dan khusus nya di wilayah kodim 0206 dairi .

Lebih lanjut babinsa mengatakan lewat monitor wilayah dan lakukan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi perkembangan yang ada di desa binaannya dan terciptanya hubungan silaturahmi yang baik.

“Lewat Komsos juga bersama warga Desa binaan akan memperkuat, memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan melindungi keutuhan NKRI,”

Tokoh masyarakat H. Panjaitan Menyambut baik kehadiran pak Babinsa ditengah masyarakat , yg sudah terjalin hubungan kerja sama dgn pemerintah Desa. Semoga kedepan hubungan Pak Babinsa dengan tokoh masyarakat, pemerintah Desa selalu harmonis , sehingga setiap ada permasalahan dan perkembangan yg terjadi di tengah tengah masyarakat bisa di selesaikan dgn baik dan kegiatan komsos seperti ini dapat terus terjalin dengan baik .pungkasnya”. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Asahan, Sumut - Sedikitnya dua puluh satu pasang sendal dan tujuh pasang sepatu hasil curian
Asahan, HK - Masyarakat Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, memberikan apresiasi atas kinerja