BABINSA KORAMIL 02/SIDIKALANG MENJADI PEMBINA UPACARA DI SEKOLAH

oleh

SIDIKALANG (HK) – Bertempat di lapangan upacara SDN 030288 Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Serda Ibrahim Barus, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera, Senin (04/11/19).

Kegiatan Upacara Bendera ini sebagai wujud penghormatan kepada Lambang Negara, menumbuhkan rasa nasionalisme dalam belanegara, dan kedisiplinan bagi siswa siswi sehingga diharapan mereka kedepan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Harapan Pembina Upacara kepada peserta upacara melalui sambutanya bahwa,”kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain,dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tegas Serda Ibrahim Barus.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah SDN 030288 Ibu Dasma Boang Manalu , beserta dewan guru sebanyak 14 orang serta Siswa/siswi 248 orang.

Kepala sekolah SDN 030288 Kelurahan Batang Beruh mengatakan,” kami bangga dan berterima kasih kepada anggota Koramil 02/Sidikalang yang pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Pembina Upacara di sekolah ini,diharapkan kedepan pada kesempatan lain kegiatan ini dapat dilanjutkan di sekolah sekolah lainnya sehingga Pembina Upacara dapat memberikan informasi dan inspirasi kepada anak didik sebagai generasi muda dibidang wawasan kebangsaan atau belenegara,katanya mengakhiri. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Asahan, Sumut - Sedikitnya dua puluh satu pasang sendal dan tujuh pasang sepatu hasil curian
Asahan, HK - Masyarakat Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, memberikan apresiasi atas kinerja