BABINSA KORAMIL 01/SUMBUL CEK STOK BERAS DIKILANG PADI

oleh

DAIRI (GK) – Guna menjaga ketersediaan Beras Menjelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Ramil 01/Sumbul Kodim 0206/DR Serda Ramadhani melakukan pengecekan stok beras di salah satu kilang padi yang terletak di Kel.Pegagan Julu I kecamatan Sumbul kabupaten Dairi, (04/11/2019)

Saat di lokasi Kilang Padi KPS Sumbul milik salah satu warga yang diketahui bernama S.Simanjorang Serda Ramadhani menyaksikan terdapat sekitar 5 Ton Padi telah disimpan di Gudang tersebut. Menurutnya, jumlah ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga Kel.Pegagan Julu I binaannya menjelang Natal dan Tahun baru, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di wilayah bagian Barat Negeri ini termasuk di Kabupaten Dairi.

“Pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan yang tersebar di setiap desa di seluruh Indonesia dalam menjaga Ketahanan Pangan, sejak ditanda-tangani Monitoring Of Understanding (MOU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam”, ungkap Ramadhani.

Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan Bahan Pangan yang sudah menjadi Kebutuhan Pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari Krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia, pungkasnya lagi. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
Keterangan foto : Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution bersama rombongan dan masyarakat ketika meninjau
Labuhanbatu - H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rismanidar Andi Suhaimi