oleh

Babinsa Koramil 01/Sumbul Bina Calon Tamtama TNI AD

SUMBUL (HK) – Babinsa Koramil 01/Sumbul Sertu Jamansen Sinaga memberikan arahan dan latihan fisik kepada calon Prajurit Tamtama TNI AD di Makoramil 01/Sumbul. Kegiatan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi tes calon Tamtana yang diawali pemeriksaan administerasi sampai dengan rangkaian seleksi pantukhir.

Materi pembinaan meliputi pembinaan jasmani yang dimulai dari lari, Pull Up, Sit Up, Push Up serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tentang tata cara gerakan yang benar sehingga mereka terbiasa melakukan gerakan yang dapat dinilai.

Danramil 01/Sumbul Kapten Arm L.Situmorang ,S.Sos memerintahkan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putra calon Tamtama TNI-AD guna mempersiapkan diri menjadi anggota TNI AD. Seluruh Babinsa agar membantu para pemuda diwilayah binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI.

Pembinaan bagi calon prajurit TNI AD sangat penting dilakukan sehingga para calon lebih siap menghadapi berbagai seleksi.
TNI AD menerima calon Tamtama yang sehat jasmani dan rohani. Peminat menjadi calon TamtamaTNI AD gelombang ke 2 tahun 2019 dari wilayah Koramil 01/Sbl diperkirakan diatas 10 orang. Hal ini dibuktikan dengan jumlah para calon yang mengurus surat dari para Babinsa masing masing binaan. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed