oleh

Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Komsos Dengan Warga Binaan

SUMBUL (HK) – Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Koptu J.r.Simamora melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Pegagan julu I Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Minggu (18/10/2020).

Dalam melaksanakan kegiatannya Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk sarana berkomunikasi dengan warga binaannya.

Menurut Babinsa Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga nasyarakat di Desa binaannya

Koptu Simamora menjelaskan,bahwa kegiatan ini merupakan metode Pembinaan Teritorial yang harus dikuasai oleh seorang aparat Teritorial,sehingga terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berada di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,dan segala informasi apa pun dapat diterima oleh Babinsa secara langsung untuk mendukung tugas tugas dilapangan, “pungkas Koptu Simamora.

Sumber : Rill
Editor : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed