oleh

Antisipasi Terhadap Pengiriman Jenazah Diduga Covid-19, Tim Gugus Tugas Lobar Perketat Penjagaan di Pelabuhan

LOMBOK BARAT, (HK) – Menindaklanjuti kedatangan jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 di Lombok barat beberapa waktu yang lalu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, terutama Satgas Reaksi Cepat sampai saat ini masih mempelajari dan mendalaminya.

Kepada hariankriminal.com, Kamis (21/5/2020), Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, SIK., selaku ketua Tim Reaksi Cepat penanganan Covid-19 mengatakan, bahwa dalam hal ini semua pihak mempunyai kaitan hingga jenazah positif Covid-19 tersebut sampai di Lombok Barat.

IKLAN (X)

Hasil koordinasi yang telah dilakukan diantaranya, beberapa pihak yang ada di otoritas Pelabuhan, termasuk pihak-pihak yang ada di Provinsi Bali. Bahwa terhadap keluarga jenazah ini tidak bersabar menunggu proses yang sedang berjalan, sesuai dengan standar penanganan covid-19 yaitu, ketika menemukan ada pasien yang diduga terjangkit dengan Covid-19 ini harus dilakukan swab dan membutuhkan waktu yang cukup untuk mengetahui hasil swabnya apakah positif (+) atau negative (-).

Dari Informasi yang diperoleh melalui pihak keluarga, bahwa jenazah ini dipaksakan segera dibawa pulang ke kampung halamannya (Lombok).

Karena adanya penekanan tersebut, pihak rumah sakit di Bali tidak bisa menahannya, sehingga hal tersebut terjadi.

Atas kejadian tersebut, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 kabupaten Lombok Barat akan merapatkan barisan untuk lebih memaksimalkan lagi dalam pelaksanaan tugas operasional di lapangan.

Ketua Tim Gugus Tugas untuk kedepannya akan melakukan upaya antisipasi dengan memperketat pada daerah pelabuhan, baik penyebrangan barang maupun penyebrangan kapal angkutan, karena selama ini masih ditemukan beberapa masyarakat yang mencoba menyusup masuk ke Wilayah Lombok Barat dengan cara menumpang di kendaraan-kendaraan truk yang datang dari luar daerah.

Selanjutnya, dalam proses pemakaman jenazah terduga terinfeksi Covid-19 tersebut, telah dilakukan pemakaman dan ditangani langsung oleh Tim Reaksi Cepat Covid-19 unit pemakaman dan sudah sesuai dengan SOP Protokol Keselamatan Covid-19. ( ibn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed