Andi Suhaimi : Kuliah di Universitas Negeri Menggunakan KTP Labuhanbatu Akan Dibantu Mendapatkan Beasiswa

oleh
Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam acara Wisuda Kelas XII (MA/SMK) dan Syukuran Kelas IX (MTs) Pondok Pesantren Modern Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat Labuhanbatu Angkatan Ke- XXV Tahun Pelajaran 2018/2019.

LABUHANBATU, SUMUT- Dunia pendidikan saat ini sudah wajib dan harus kita laksanakan, sebagai pemerintah sudah sewajibnya kita memperhatikan pendidikan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu terkhususnya pendidikan yang ada di pesantren.

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Sabtu (04/05/2019) pagi dalam arahannya pada acara Wisuda Kelas XII (MA/SMK) dan Syukuran Kelas IX (MTs) Pondok Pesantren Modern Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat Labuhanbatu Angkatan Ke- XXV Tahun Pelajaran 2018/2019 yang turut dihadiri Sekdakab dan sejumlah Kepala OPD.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari pemerintah sudah sedikit dan saya rasa belum banyak yang bisa saya buat di Kabupaten Labuhanbatu, tapi saya menginginkan pendidikan ini harus meningkat nanti kedepannya di Kabupaten Labuhanbatu,” Harap Andi Suhaimi.

Menurutnya, ada sebagian anak-anak yang lulus dan akan melanjutkan kuliah di universitas negeri yang ada di republik ini, apabila anak-anak nantinya menggunakan KTP Labuhanbatu, maka akan bisa kita bantu untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu, begitu juga anak-anak yang masuk universitas swasta, ini juga kita perhatikan dan ada regulasinya bagaimana cara mendapatkan beasiswa tersebut.

Berita Terkait :  Peringati Hari Ibu Ke-91, Ini Yang Dilakukan Pemkab Madina

Beasiswa itu ada tiga golongan yang saya lakukan, pertama, Beasiswa anak-anak berprestasi yang masuk negeri, kedua, Beasiswa anak-anak yang sekolah di swasta atau di universitas swasta yang berprestasi juga, yang ketiga, Beasiswa anak-anak kami yang ingin melanjutkan kuliah tapi tidak mampu, ini pun ada kami alokasikan dananya, begitulah perhatian kami terhadap dunia pendidikan di Labuhanbatu, jelas Andi Suhaimi.

“Tidak ada lagi anak-anak yang berprestasi yang tidak kuliah, saya tidak menginginkan seperti itu, karena saya tahu disaat saya kuliah, disaat saya menimba ilmu di ITM, ketiadaan itu hadir dalam diri saya, makanya saya tahu betul kalau kita yang ingin berprestasi tapi kemampuan uang kita tidak ada, saya rasa itu tidak bisa kita laksanakan, tapi hari ini kemampuan kita ada, uang kita tidak ada, insya Allah itu akan bisa dikuliahkan dan itu akan menjadikan anak-anak kita berprestasi dan membanggakan Kabupaten Labuhanbatu,” Kata Andi Suhaimi.

Ketua Panitia Wisuda dan Syukuran Angkatan Ke-XXV Pompes Modern Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat Pirgong Harahap, SP dalam laporannya menjelaskan, Acara wisuda dan syukuran ini sudah merupakan kegiatan akbar dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya yaitu sejak tahun 1994. Untuk tahun ini peserta wisuda dan syukuran berjumlah 335 siswa yang terdiri dari peserta wisuda Tingkat Aliyah & SMK sebanyak 126 siswa dan peserta syukuran Tingkat Tsanawiyah sebanyak 209 siswa.

Berita Terkait :  Ragam Kegiatan Ramaikan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Bekasi

Pirgong Harahap juga menjelaskan, Dilihat dari data lima tahun terakhir jumlah peserta wisuda dan syukuran terus meningkat setiap tahunnya, mudah-mudahan berkat dukungan dan kepercayaan bapak, ibu hadirin sekalian tahun depan akan lebih meningkat dibanding tahun ini, semoga dengan hadirnya bapak H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT selaku Plt. Bupati atau pimpinan didaerah ini akan berpengaruh yang signifikan terhadap kemajuan pendidikan di Pondok Pesantren ini khususnya dan umumnya di Labuhanbatu.

Acara wisuda dan syukuran tersebut diwarnai dengan sambutan pembina yayasan H. Haris Topan Hasibuan, SH dan sambutan Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin Harahap, M.Pd yang pada intinya memotivasi para siswa untuk meraih prestasi dan mengucapkan selamat atas acara wisuda dan syukuran ini dan berterima kasih atas kehadiran bapak Plt. Bupati Labuhanbatu.

Berita Terkait :  Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Budayakan Kembali Hidup Bergotong Royong

(BS)

Baca Berita Terbaru
DAIRI (HK) - Babinsa Koramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi Serma Zulkarnain melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos)
Labuhanbatu (HK) - Sebagai Kapolsek Panai Tengah, Sosok AKP Rudi Hartono Lapian SH sangat dekat