oleh

Aliansi Cinta NKRI Unjuk Rasa Depan Kantor Pemkab Purwakarta

PURWAKARTA | HK JABAR – Gelombang unjuk rasa menolak Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jawa Barat terus berlangsung.

Ratusan orang masyarakat Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Aliansi Cinta NKRI menolak kedatangan HRS ke wilayah Purwakarta dengan berunjukrasa di depan kantor pemerintah Kabupaten Purwakarta, Senin, (7/12/2020).

Dalam aksi unjukrasa tersebut, Aliansi Cinta NKRI menilai kedatangan HRS hanya menimbulkan masalah, memecah belah keutuhan bangsa.

Masyarakat yang tergabung ke dalam Aliansi Cinta NKRI yang sebelumnya telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama atas keberhasilan dalam menjaga toleransi serta menghalau radikalisme untuk berkembang di Purwakarta.

“Menolak keras ulama ataupun Ormas yang selalu memecah belah bangsa untuk datang ke Purwakarta,”ucap pengunjukrasa.

Selain itu mereka juga melakukan penolakan terhadap ulama-ulama yang selalu menebar kebencian ataupun fitnah-fitnah dalam setiap ceramahnya.

Aliansi Cinta NKRI juga menyatakan dukungan terhadap ulama dan Habaib yang terus menyuarakan persatuan dan kesatuan.

“Kami juga menolak ulama ataupun Habaib yang selalu menebar provokasi dan tidak melihat situasi pandemi Covid-19 dengan membuat kerumunan,”ucap koordinator aksi Asep Yadi Rudiana.

Dalam aksi unjukraaa damai itu, Alinsi Cinta NKRI menyatakan sikap yakini menolak keras ulama ataupun Ormas yang selalu memecah belah bangsa untuk datang ke Purwakarta, menolak segala bentuk kegiatan yang menyebabkan kerumunan di tengah penyebaran pandemi Covid -19 dan mendukung penuh pemerintah aparat TNI dan Polri untuk terus menegakkan hukum guna menghentikan penyebaran Covid-19 yang tergabung ke dalam  Satgas Covid-19.

(Ahmad Munasah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed