oleh

Aksi Demo Buruh Bandung Barat Mengarah Ke Gedung Sate

BANDUNG BARAT | HK JABAR – Hari ini aksi buruh bandung barat direncakan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa menindak lanjuti terkait SK UMK thn 2021 yang sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah di depan Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro, Selasa 27 Oktober 2020.

Dalam aksi kali ini ada dua tuntutan utama yang buruh suarakan, yaitu menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2021 dan pembatalan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Demo hari ini bertepatan dengan Pemprov Jabar yang akan melakukan rapat pleno untuk menentukan UMP. Kurang lebih tiga ribu buruh akan berkumpul dan menyuarakan aspirasinya.

Aksi demo hari ini menurut narasumber Rahmat Janwar Wakil Ketua PUK SPSI PT COMBIPAR memaparkan bahwa aksi hari ini menuju ke provinsi dan aksi ini diliputi dari 7 unsur serikat atau 7 aliansi buruh yg ikut serta Aksi Demo buruh hari ini dan juga mengatakan

“apabila hari ini belum ada jawaban ada kemungkinan pada hari besok pun akan turun kembali kejalan mengarah ke KBB Selasa 27 Oktober 2020,”katanya. (Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed