oleh

Agus Susanto : Rakyat Tulus Mendukung Pemimpinnya

IKLAN ADS IKLAN ADS

Pasbar (HK). Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati H. Agus Susanto, SH.MH berpasangan dengan H. Rommy Candra menunggu Verifikasi Faktual dari KPU Pasaman Barat (Pasbar).

Calon Perseorangan (Independen) Agus-Rommy telah melalui tahapan penyerahan syarat dukungan langsung dari masyarakat, sebanyak 24.430 dukungan KTP sudah diserahkan ke KPU Pasbar, melebihi syarat minimal yaitu 21.314 dukungan.

Sebanyak 21.314 syarat dukungan dukungan KTP itu akan didatangi petugas KPU satu persatu, untuk memastikan dukungan kepada calon tersebut dengan surat pernyataan dukungan.

Tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) Calon Perseorangan akan dimulai tanggal 27 Juni sampai dengan 10 Juli 2020, dengan sistem sensus.

“Kita menunggu keputusan dan tahapan Verifikasi faktual oleh KPU dan akan didampingi Tim Independen, tim Agus-Romi akan mendampingi petugas PPS yang akan memverifikasi faktual di lapangan”. Kata Agus Susanto kepada media beberapa hari lalu.

“Kemudian mengenai pendamping kita sudah menyiapkan per nagari yang akan verfak dukungan masyarakat terhadap pasangan Agus Susanto – Rommy Candra,” jelasnya.

Agus menambahkan, dirinya maju sebagai balon bupati dari jalur independen bukan tidak ada partai yang mendukung dirinya. “Saya ini orang partai, tapi hari ini saya ingin bersama rakyat karena saya yakin rakyat tulus mendukung pemimpinnya, kalau melalui partai, mau tak mau kita harus ikuti kemauan partai”, ucapnya.

Jika pasangan independen dinyatakan lolos verifikasi, bukan berarti telah dinyatakan akan menjadi pemimpin di daerahnya karena, harus masuk ke arena pertarungan yang sesungguhnya.

Peliput : Adra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed