oleh

Aek Batu Bontar Objek Wisata Terbaru di Madina

Madina, (HK) – Aek Batu Bontar salah satu Objek Wisata yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, Wisata Aek Batu Bontar yang terletak di Kecamatan Panyabungan Timur, tepatnya di Kelurahan Gunung baringin.

Wisata tersebut di kelola oleh PNNB Kelurahan Gunung baringin kini menjadi salah satu tujuan Destinasi Wisata yang cukup diminati warga masyarakat Mandailing natal saat ini, Minggu (14/2/2021)

Muklis Nasution Lurah Gunung baringin yang ditemui dilokasi Objek Wisata mengatakan, tempat Wisata Aek Batu Bontar ini kita buka akhir tahun 2020 dan lokasi wisata dikelola oleh PNNB Gunung baringin,”ujarnya

Lurah juga mengatakan, setelah di buka untuk umum, tempat wisata tersebut cukup ramai dikunjungi para Wisatawan lokal khususnya pada hari Sabtu dan Minggu.

Poto Wisata Aek Batu Bontar saat di kunjungi Wartawan Harian Kriminal, KelurahanGunung Baringin, Minggu (13/2/2021)

“untuk pengelolaan tempat Wisata Aek Batu Bontar ini sendiri kita percayakan kepada Naposo Nauli Bulung Gunung baringin,”tutupnya

Hal senada disampaikan Sahminan Rangkuti, Eko Wisata tersebut dibuka atas gagasan dan hasil kerja Persatuan Naposo Nauli Bulung.

“Kemandirian Naposo Nauli Bulung dalam membuka tempat Wisata ini tentu manfaatnya cukup besar buat kita dan juga untuk mereka,”tuturnya

Selain itu, kata Sahminan, hal itu juga tentu dapat menguragi pengangguran, yang kedua menguragi Pencurian, Penggunaan, Narkoba serta Perjudian dan Sejenisnya.

Sahminan berharap, ada dukungan dari Pemerintah Daerah Khususnya kepada Gubernur Sumatra utara, bapak Edy Rahmayadi dan juga ibu Nawal lubis untuk bisa membantu dalam pembangunan pasilitas pendukung di tempat Ekowisata Aek Batu Bontar.

 

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed