oleh

Ada Apa, Baja Ringan Proyek Rehab Gedung SDN Cilamaya 3 Ambruk

KARAWANG | HK JABAR  – SDN Cilamaya 3 RT 03/03 Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang beberapa Minggu terakhir tengah di rehabilitasi garapan APBD 2 Karawang.

Belum selesai memasang atap, baja ringan di bangunan tersebut, tersapu hujan angin Minggu kemarin (20/9). Akibatnya, separo baja ringan yang sudah terpasang sempurna Malehoy dan ambruk.

“Iya, itu mungkin faktor alam, juga kena hujan, baja ringan ambruk separo kemarin. Kelihatan jelas, ” Kata Kasie Trantib Desa Cilamaya Wahyu kepada pelitakarawang.com, Senin (21/9).

Sementara itu, di Konfirmasi Kepala SDN Cilamaya 3 Agus S.pd mengatakan, sebenarnya pelaksana sama pekerja menurutnya salah kordinasi saja, seharusnya sebut Agus, baja ringan itu di cor dulu baru naik baja ringan, tapi yang ada, ini naik baja ringan dulu, pas ada angin kemarin jadi miring “ya miring deh jadinya, kemarin ini baru pengecoran setelah itu baru baja ringan diperbaiki lagi, ” Katanya.

Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Wetan, AT Sukarsa mengatakan, dirinya belum lihat kondisi baja ringan yang ambrol tersapu hujan tersebut dan dirinya juga “ogah” memberikan komentar lebih jauh, sebab, itu pekerjaan bukan oleh sekolah, tapi digarap oleh rekanan dari dana dari APBD 2.

“Belum bisa komen, saya belum cek, Itu adalah garapan rekanan dari APBD 2,”. Katanya.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Karawang, Yani mengaku baru mendapat informasi dan langsung meneruskannya ke Kadisdikpora terkait baja ringan yang ambruk tersebut. Disinggung arahan bagi rekanan yang menggarap proyek tersebut, Yani belum memberikan balasannya sampai berita ini ditulis.

“Itu PUPR ya, ibu sebatas melaporkan dulu kejadian ini ke Disdikpora, ” ujarnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed