oleh

8 Ton Beras Bantuan Pemprovsu Berjamur

Madina, (HK) – Karena berjamur, sebanyak 8 ton bantuan beras yang diberikan Gugus Tugas Coronavirus (Covid-19) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Prmprovsu) akan dikembalikan oleh Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Demikian disampaikan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution melalui sekdakab Madina, Gozali Pulungan kepada media, Jum’at (5/6) disela penyerahan secara simbolis bantuan tersebut kepada masyarakat.

“sebanyak 8 ton Beras dari bantuan Provinsi Sumut untuk dibagikan Kabupaten Madina bagi warga yang terdampak Covid-19 ada di temukan yang sudah berjamur. Maka dari itu langsung kita kembalikan atau dipulangkan”.terangnya

Dan dari keterangan yang diungkapkan Sekdakab Madina, Gozali Pulungan tersebut juga kuatkan oleh Kadis ketahanan Pangan Sumut, Ashar Harahap yang menuturkan bahwa memang ada sebanyak 8 ton beras berjamur ditemukan dan langsung dipulangkan.

“Beras bantuan yang ditemukan telah berjamur tersebut akan diganti dengan yang baru. Karena sebelum di bagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 bantuan ini terlebih dahulu kita periksa”.terangnya

Sementara itu Penanggungjawab bantuan dari Provinsi Sumut, Asisten 1 Pemkab Madina, Alamulhaq Daulay, SH kepada media menjelaskan, diduga beras tersebut berjamur diakibatkan terkena hujan saat dalam perjalanan.

” informasi yang kita terima, selama dalam perjalanan ke Kabupaten Madina,  armada yang membawa bantuan ini dalam keadaan cuaca hujan. Sehingga diduga beras yang berjamur tersebut diakibatkan basah karena hujan” ungkapnya. (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed