67 Siswa SMAN 3 Kota Sukabumi Lulus Perguruan Tinggi

oleh

SUKABUMI, JAWA BARAT –

Mengakhiri proses pembelajaran siswa kelas XII SMAN 3 Kota Sukabumi gelar acara perpisahan, Sabtu (27/04/2019).

Acara dilaksanakan dilapang sekolah, dihadiri komite sekolah, dewan guru, serta ratusan siswa kelas XII berjalan khidmat.

Kepala SMAN 3 Kota Sukabumi, H. Agus Indrayana, M.Si, mengatakan, tahun ini yang diterima masuk Perguruan Tinggi ada 67 siswa melalui jalur SNMPTN, atau undangan yakni 35 orang di UNPAD, 23 orang di Uppi, 5 orang di ITB, 1 orang Di UGM, 1orang di IPB, 1 orang di UNJ, dan 1orang di UPN.

Berita Terkait :  SMPN 1 Plered Gelar Persiapan Pekan Olahraga dan Seni

“Alhamdulillah, jumlah keseluruhan anak didik yang diterima diperguruan tinggi sebanyak 67 siswa,” ungkapnya, Sabtu (27/04/2019).

Kata Agus, kegiatan pelepasan Kelas XII ini sangat berarti bagi para siswa, dan yang paling utama untuk mengenang ketika dia mengikuti proses pembejaran disekolah.

“Tidak melupakan sama almamater SMAN 3 Kota Sukabumi, dengan slogan SMANTI bersama , berprestasi secerah juara. Secerah juara itu ada 5 aitem ialah Sehat, Cerdas, Regilius, Ramah dan Juara,” katanya.

Sedangkan untuk target kelulusan Satuan Pendidikan berdasarkan hasil rata- rata nilai Raport, kemudian ditambah hasil ujian berstandar nasional, ujian praktek.

Berita Terkait :  SMKN 1 Purwakarta Butuh Perbaikan

“Alhamdulillah melampaui standar minimal, sedangkan untuk pelepasan siswa-siswi, Kelas XII SMAN 3 tahun ini sebanyak 667 Siswa terdiri dari 18 kelas, jurusan Bahasa, IPA, dan IPS,” pungkasnya. (Ismail Hadi)

Baca Berita Terbaru
CIAMIS, (HK) - Debit air Situ Lengkong, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa
Hariankriminal.com - Menyambut  HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Polres Labuhanbatu gelar Tournamen Futsall piala kemerdekaan