556 Mahasiswa ULB Ikuti KKN PPM

oleh

Hariankriminal.com – Sebagai wujud implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Tahun 2019.

Adapun jumlah peserta sebanyak 556 orang yang disebar di 25 Desa di kabupaten Labuhanbatu, kabupaten Labuhanbatu Selatan dan kabupaten Labuhanbatu Utara.

Secara rinci 325 orang kabupaten Labuhanbatu di 15 Desa, 189 orang kabupaten Labuhanbatu Selatan di 8 Desa dan 42 orang kabupaten Labuhanbatu Utara di 2 Desa.

Acara pelepasan KKN PPM dilaksanakan, Selasa (06/08/2019) di aula Kampus ULB, hadir dalam acara pelepasan mewakili Plt Bupati Labuhanbatu Asisten I H.Nasrullah, Ketua BPH ULB Dahrul Aman Harahap, Ketua Tim KKN PPM ULB Ibu Hilwa Walida, Ketua Prodi PPKN Khairul Fahmi Lubis dan seluruh Dosen tetap ULB.

Berita Terkait :  SMPN 1 Plered Gelar Persiapan Pekan Olahraga dan Seni

Dalam sambutannya Asisten I mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan KKN PPM ULB dan tentunya dapat membantu Pemkab Labuhanbatu dalam menginventarisir persoalan ekonomi, sosial, hukum, pendidikan, pertanian yang ada diwilayah pedesaan di kabupaten Labuhanbatu.

Sehingga dapat dijadikan sebagai referensi Pemkab Labuhanbatu dalam merumuskan Rencana Pembangunan dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan.

Secara terpisah BPH ULB Dahrul Aman Harahap mengatakan bahwa pelaksanaan KKN PPM ULB ini adalah yang kedua kali dan Alhamdulillah dalam pelaksanaan yang kedua ini Kampus ULB sudah memperoleh izin menjadi Universitas yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi dan Akademi.

Berita Terkait :  SMKN 1 Purwakarta Butuh Perbaikan

Ketua Tim KKN PPM ULB mengatakan bahwa kegiatan KKN PPM ini merupakan mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa di kampus ULB.(BS)

Baca Berita Terbaru
Labuhanbatu, (HK) - Sebanyak 5 orang pelaku pencurian dengan pemberatan di Toko Kanaya Negeri Lama,
KARAWANG, (HK) -  Dalam rangka mengusulkan pembangunan fisik maupun non fisik di tahun anggaran 2020,