oleh

Warga Perum GPP Kondangjaya Lakukan Fogging

Warga Perum GPP Kondangjaya Lakukan Fogging

Karawang | Berbagai usaha dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) salah satunya denga Fogging.

Seperti halnya warga Perum Graha Pratama Permai (GPP) Desa Kondangjaya, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang saat ini sedang melakukan penyemprotan atau pengasapan(fogging) pada Rabu (19/05/2021).

Hal ini di lakukan sebagai antisipasi penyebaran wabah nyamuk , mengingat sudah memasuki musim kemarau.

Terlebih di RT 22 Rw 08 Desa Kondangjaya sudah ada yang positif terkena DBD yaitu sebanyak tiga rumah warga.

“Untuk 2 orang masih di rawat Rumah sakit dan 2 orang lagi sudah bisa pulang ke rumahnya, dan Alhamdulillah tadi pagi sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Ajat, ketua Rt 003/008 Perum GPP Desa Kondangjaya saat di hubungi via telepon selulernya memberikan keterangan kepada wartawan bukadata.com Rabu (19/05/2021).

Lanjut Ajat, kendati warga yang terkena positif DBD itu di RW 008 namun warga serta aparatur pemerintahan Desa langsung berupaya mensterilkan lingkungan dengan cara melakukan penyemprotan/pengasapan (Fogging) ke setiap rumah warga.

“Sementara waktu baru satu RW dulu, di karenakan sejauh ini masih terkendala dengan biaya anggaran yang sangat minim dan kita masih pokus kan untuk di tiga RT- RW 008, karena untuk Desa Kondangjaya Perumahan GPP itu sendiri terbagi dua RW untuk dua Desa.”jelasnya

” Harapan saya selaku ketua RT, setelah di lakukan penyemprotan/pengasapan Fogging pada hari ini, warga masyarakat Kondangjaya khususnya di Perum GPP Desa Kondangjaya bisa terbebas dari segala penyakit terlebih penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti DBD. Dihimbau warga selalu menjaga kebersihan baik di sekitar rumah sendiri apalagi terhadap lingkungan sekitar perum GPP agar tetap terlihat asri bersih dan sehat selamanya.” pungkasnya.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed