oleh

48 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Karawang Mendapat Latihan Bersertifikat Handycraf

KARAWANG/HK JABAR – Menindaklanjuti Keputusan Direktur Jendral Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor Pas-03.PR.01.01 Tahun 2020 Tentang Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemandirian Bersertifikat Handycraft bagi warga binaan pemasyarakatan yang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten karawang,” Selasa (06/10/2020) di aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Karawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan PHK, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja, Staf Seksi Kegiatan Kerja dan Instruktur Pelatihan dari Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi berpesan, sesuai dengan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 bahwa harus diberikan kegiatan khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan diantaranya pelatihan kemandirian yang bersertifikat.

“Pelatihan Handycraft diharapkan dapat mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,” singkatnya.

“Bagi peserta Pelatihan Handycraft wajib mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh serta disiplin dan mengikuti tata tertib”. Tambahnya.

Menurutnya, Pelatihan Handycraft merupakan bekal bagi 48 peserta pelatihan dan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat secara mandiri baik didalam Lapas dan di masyarakat luar pada saat bebas nanti.

“Dengan mengucap, Bismillah kegiatan ini resmi dibuka,” ujar Kalapas.

Lebih lanjut Lenggono Budi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu Target kinerja yang harus dilaksanakan, disamping merupakan salah satu program peningkatan SDM khususnya terhadap Warga Binaan yang saat ini masih menjalani pidananya.

“Diharapkan setelah selesai nanti, dan kembali ke tengah-tengah masyarakat dan keluarga ada nilai lebih dan bisa memanfaatkan ketrampilannya untuk bekerja atau berkarya secara mandiri,” jelasnya.

Kalapas juga berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa berlanjut dengan pendampingan dari Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten karawang.

“Saya harap kegiatan ini berlanjut dengan pendampingan dari Balai Pemasyarakatan, dan kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan tertib”. Pungkasnya. (Aep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed