oleh

Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB Peringati Hari Kartini Secara Webiner

SIBOLGA (HK) – Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB Ny Ina Febriel B Sikumbang didampingi para Pengurus Peringati Hari Kartini Tahun 2021 yang dilaksanankan secara WEBINER dari Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan Ibu Tito Karnavian untuk Peringatan Tokoh Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, di Ruang Data Korem 023/KS Jl. Datuk Itam No. 1 Sibolga, Kamis (22/04/2021).

Setiap tahun tanggal 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan hari Kartini merupakan bentuk penghargaan yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang Inspiratif, denga tema *Peran Kartini Indonesia di Era Milenial* Keteguhan hati dan perjuangannya yang tak lelah hingga wafat, mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang, warisan ini membuat perempuan Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang sejajar seperti pria.

Dalam sambutannya Ibu Nanny Hadi Tjahjanto Dan Ibu Tito Karnavian Menyampaikan untuk seluruh wanita Indonesia agar memiliki mimpi setinggi langit untuk memajukan bangsa Tetap Hebat di Masa Pandemi. Himbauan ini sebagai motivasi untuk merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa Pandemi.

Perempuan hebat seperti Ibu Kartini tetap menjadi kebanggaan dan motivasi untuk semua perempuan Indonesia yang Tetap Hebat Berjuang di masa Pandemi demi keluarga, masyarakat dan Negara RI.

Ibu Panglima TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menambahkan momen di Hari Kartini tahun 2021 membahas tentang Pemenuhan Asupan Gizi Seimbang Jadi Kunci Cegah Stanting khususnya bagi anak- anak Prajurit. Oleh karena itu orang tua harus terlibat Aktif dalam mencegah faktor-faktor tersebut terjadi pada anak mereka, salah satunya melalui deteksi dini dengan rutin memeriksa kondisi kesehatan si buah hati ke Posyandu, Puskesmas, atau layanan kesehatan terdekat, agar kita tahu permasalah dan pertumbuhan anak kita.

Perayaan Hari Kartini tahun ini mungkin tidak akan diwarnai dengan parade di jalanan atau mengenakan pakaian batik/adat bagi siswa-siswi sekolah, karena situasi Pandemi COVID-19 kita harus tetap mengedepankan Protokol kesehatan, namun, Hari Kartini tetap dapat dirayakan dengan aman di rumah.
Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia.

 

Sumber : rilpenrem023ks

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed