oleh

Satgas TMMD ke 110 Kodim 0213/Nias Sosialisasi Resiko Karhutlah

GUNUNG SITOLI (HK) – Dalam rangka Peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta mengurangi resiko bencana kebakaran hutan dan lahan Satgas TMMD bekerjasama KPH XVI Gunungsitoli Bapak F. Zamili, menyelenggarakan “Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Bagi Masyarakat di Wilayah KPH XVI, Rabu 24/03/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama nyata yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 110 TA 2021 bersama Dinas kehutanan Kota Gunungsitoli dan KPH XVI Wilayah Gunungsitoli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula SMP N3 Gunungsitoli dengan peserta masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo yang bertempat tinggal disekitar KPH. Narasumber pada kegiatan sosialisasi ini menjelaskan potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan berikut upaya pencegahan dan pemadamannya.

Dansatgas TMMD Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini melindungi adalah melestarikan hutan dan lahan milik pemerintah dan masyarakat yang salah satunya melindungi hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu peran serta masyarakat di lokasi TMMD ini sangat dibutuhkan untuk melindungi hutan di wilayah KPH XVI Gunungsitoli dan juga ikut melestarikannya.

 

Sumber : Rill

Editor : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed