oleh

Danrem 023/KS Pimpin Sidang Parade Tingkat Sub Panda Cata PK TNI Gel I TA 2021

SIBOLGA (HK) – Komandan Korem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M memimpin Sidang Parade Tingkat Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Korem 023/KS Sibolga Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Sidang kali ini untuk memilih calon-calon prajurit TNI AD yang profesional. Jumat (19/3/21)

Adapun jumlah peserta yang mengikuti sidang kali ini sebanyak 632 orang, dimana mereka telah melewati tahapan seleksi setelah masa pendaftaran dibuka. Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang, nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam I/Bukit Barisan Pematangsiantar.

Danrem 023/KS dalam pengarahannya mengatakan, tujuan perekrutan Prajurit Calon Tamtama ini adalah untuk mencari generasi muda yang kompeten dan berkarakter menjadi prajurit untuk mengisi dan mengawaki organisasi TNI AD serta untuk mewujudkan pemenuhan personel militer TNI AD melalui penyediaan prajurit dengan prioritas rekrutmen bersumber dari SDM yang memiliki pengetahuan akademisi dan keahlian yang dibutuhkan.

Selanjutnya, Danrem 023/KS selaku Ketua Sub Panda KOREM 023/KS Sibolga menegaskan, kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus konsisten dan punya integritas diri pada ketentuan dan norma yang berlaku. Tidak ada lagi perilaku tidak terpuji, dan selalu junjung tinggi kehormatan dan objektivitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel, sehingga Sidang Parade ini akan berjalan dengan tertib dan lancar.

Danrem 023/KS kembali menekankan kepada para Panitia, dalam setiap proses seleksi agar ditekankan kepada para calon prajurit untuk tetap mengedepankan dan mematuhi Protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, sehingga calon-calon prajurit ini tetap aman dari Covid-19 dan aman pada saat mengikuti Seleksi tingkat Pusat serta aman memasuki Lembaga Pendidikan nantinya,”pungkas Danrem.

 

Sumber : Rill

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed