oleh

MWC NU Karawang Timur Siap Gelar PKD

KARAWANG / HK JABAR – Acara persiapan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor yang akan digelar pada 14-15 Nopember 2020 mendatang sudah dipersiapkan oleh Panitia dan pengurus MWC NU Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Sebelum melakukan kegiatan PKD biasanya para calon anggota GP Ansor NU dibekali materi,rencananya kegiatan PKD akan di ikuti 50 orang dan dilaksanakan di lapangan belakang lampu merah Klari.

“Kegiatan PKD GP Ansor Nu adalah suatu langkah pengkaderan formal para pemuda untuk mengabdikan dirinya pada NU, Kiai dan Bangsa. Biasanya, para kader akan dididik tentang bagaimana pentingnya menjaga persatuan bangsa dan toleransi antar umat beragama.”Ucap Ust.Acu Syamsuri Ketua MWC NU Karawang Timur,bertempat di Ponpes Baabul Khoir kelurahan Plawad, Minggu (25/10/2020) malam.

Lebih lanjut Ketua MWC NU Karawang Timur sekaligus Pimpinan Umum Pondok Pesantren Baabul Khoir mengapresiasi kegiatan persiapan PKD GP Ansor Karawang timur dengan penuh semangat mengikuti kegiatan persiapan PKD GP Ansor.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi pemicu GP Ansor lainnya yang berada di kabupaten Karawang,untuk bersemangat dalam mengabdi kepada NU dan membela para ulama”,harapnya.

Dalam pengarahannya Ketua Dewan Kehormatan MWC NU Karawang Timur Ayah Tukiman menjelaskan PKD adalah pembentukan jiwa dan karakter untuk bisa memahami dalam berorganisasi dan mempunyai jiwa intelektual serta membentuk kader militan, idiologis, berkarakter, berdedikasi dan berintegritas tinggi dan yang paling utamannya wajib mengaji karena Banser dan GP Ansor merupakan santri dan ujung tombaknya ulama.

“GP Ansor dan Banser wajib ngaji,NKRI harga mati sudah biasa tapi NGAJI harga mati itu luar biasa dan harus memahami ketika membela ulama ,dengan bahasa yang dibelanya harus sesuai keilmuannya jangan sampai pepesan kosong yang dibelanya”Ucapnya.

Sementara itu wakil Ketua Dewan Kehormatan Ust.Dedi Kurnia Ghazali mengatakan,pembentukan GP Ansor di karawang Timur sebagai bentuk pembelaan terhadap para ulama NU yang ada di kabupaten Karawang.

“Banser dan GP Ansor sebagai penganut Ahlu Sunnah Wal Jamaah, senantiasa menjaga keutuhan NKRI dan menjaga serta membela para ulama khususnya Nahdlotul Ulama,baik di kampung maupun di kota” ucapnya.

(Sumber:wartapasundan.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed