oleh

Pemdes Pasirjengkol Membantu Warga Cara Registrasi Panduan Program Banpres BPUM

KARAWANG/HK JABAR – Pemerintah Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang berikan bantuan cara registrasi panduan program banpres BPUM kepada warga.

Bertempat diaula kantor desa, Sabtu (24/10/2020).

Kepala Desa Pasirjengkol Tati Maryati mengatakan, registrasi data Bantuan Pelaku Usaha Mikro sebenarnya bukan satu keharusan.
Registrasi kolektif ini hanya untuk memudahkan masyarakat saja.

“Kalau registrasi di rumah masing-masing di khawatirkan tidak terdaftar atau masyarakat tidak mengerti, maka dilakukan disini. Kita pandu, bantu dan bagi warga yang ada waktu silahkan datang kesini untuk registrasi melalui link Banpres,” ucapnya.

Lanjut Kades,sekitar 120 orang pelaku usaha yang terdaftar, diantaranya pelaku usaha kuliner, otomotif, pashion dan usaha sembako.

“Berhubung masih masa pandemi covid-19 cara mengundang warga supaya tidak berkerumun kita batasi tidak lebih dari 20 orang untuk satu ruangan jadi bergantian saja datang nya dari dusun 1 sampai dusun 5. Dan yang kami bantu yang belum dapat bantuan program pemerintah. Sebenernya pelaku usaha lebih dari 120 orang bahkan sampai 500 orang yang kami bantu belum dapat bantuan dari program pemerintah, kalau yang sudah dapat bantuan program dari pemerintah lainnya kita kasih penjelasan cuma yang belum dapat bantuan saja kita bantu,” jelasnya.

Sementara Acih warga serempat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah membantu memudahkan cara pengisian registrasi BPUM. Karena warga sedikit kesulitan cara pengisian registrasi.

“Alhamdulillah pemerintah desa pasirjengkol sigap untuk memberikan bantuan,” singkatnya. (Aep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed