oleh

Jimy Minta Dosen Unsika Terangkan lah Terkait Uang Pangkal 40 Juta

 

KARAWANG/HK JABAR – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag angkat bicara terkait mahalnya uang pangkal di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Bahkan, mahalnya uang pangkal tersebut juga viral di media sosial facebook dan twitter.

Jimmy sapaan akrab Wakil Bupati Karawang itu, meminta kepada Rektor Unsika agar transaparan dan menyampaikan kepada para orang tua mahasiswa yang tahun ajaran ini anaknya masuk kuliah. Karena, uang pangkal  sebesar Rp 40 juta tersebut  dianggap sangat memberatkan.

” Uang pangkal 40 Juta itu sebaiknya dijelaskan, peruntukannya untuk apa saja, karena semua orang tahu kalau Unsika  itu bukan lagi Swasta tapi sudah Negeri, ” kata Jimmy, Kamis (10/09/20).

Dikatakan Jimmy,  para orang tua memasukan anaknya kuliah  ke Unsika selain untuk menimba ilmu, juga berharap lebih efisien dan efektif dalam hal pembiayaan.

” Saya juga secara pribadi sangat keberatan dengan uang pangkal yang sangat mahal itu. Saya minta kepada Rektor Unsika bisa bicara secara terbuka kepada warga karawang, ” ucap Jimmy.

Jimmy menegaskan, jika tuntutannya tersebut tidak diindahkan oleh Rektor Unsika Karawang, maka Jimmy dan perwakilan orang tua mahasiswa akan mendatangi Mendikbud.

” Jika tidak, mohon maaf, saya akan membawa perwakilan orang tua ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta,” tegas Jimmy. (Aep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed