oleh

Dandim Karawang Berikan Bimbingan Teritorial

Kegiatan pembinaan Pramuka Bimbingan Teritorial (Binter) , lokasi Makodim Karawang, Jumat (05/06).

 

KARAWANG | HK JABAR 

Untuk membentuk pemimpin yang berkarakter, Kodim 0604/Karawang lakukan pembinaan pramuka, dalam rangka Bimbingan Teritorial (Binter) Terpadu.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika itu mengambil tema “Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan” kegiatan dilaksanakan dilapangan Aula Makodim 0604/Karawang, Jumat (05/06).

Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pembinaan Teritorial Terpadu yang bertujuan untuk membentuk pemimpin masa depan yang berkualitas, memiliki rasa disiplin tinggi, dan bertanggung jawab.

“Pramuka merupakan wadah untuk membuat pribadi generasi muda yang memiliki karakter bertakwa, berjiwa patriot, memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, cinta terhadap sesama dan lingkungan sekitar, serta bisa mentaati Hukum yang berlaku,” ungkap Dandim.

Masih kata Dandim, tentang historisnya dari anggota pramuka menjadi anggota TNI, gerakan pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat patriotik dan jiwa bela negara.

Dalam kesempatan tersebut Dandim memberikan pengetahuan wawasan tentang bahaya Covid 19 dengan menjaga protokol kesehatan.

“Diharapkan setelah Binter Pembinaan Saka Wira Kartika ini para siswa – siswi dapat menjadi generasi yang bisa menjaga diri, keluarga, sekolah dan lingkungan dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah, bermasyarakat maupun di sekolah,” pungkasnya.

(Sule)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed