oleh

Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Dampingi Kepala Desa menyalurkan BLT DD

DAIRI (HK) – Pemberian Bansos yang bersumber dari Kementerian Sosial, untuk Seluruh warga Negara yang terdampak Pandemi Covid-19, adalah wujud nyata Kehadiran Negara di dalam mengatasi Kesulitan Rakyat, Bansos/BST yang sudah dibagikan terhadap warga yang layak menerima sesuai dengan Kuota dari masing masing Desa dengan Nominal Rp 600.000/KK/Bulan selama 3 Bulan.

 

IKLAN (X)

Adanya sebagian warga yang tidak terdaftar Penerima Bansos/BST maka ditampung dari BLT DD yang Nominalnya Sama, yaitu Rp 600.000/KK/Bln, selama 3 Bulan.

 

Pada Selasa(19/5/2020) 11 KK Desa Namuseng Kec.STTU Julu Menerima BLT DD adapun warga 11 KK ini tidak terdaftar di penerima Bansos/BST.

 

Kepala Desa Namuseng, Kec.STTU Julu Mental Berutu menyampaikan bahwa intinya seluruh warga akan mendapatkan Bantuan, bila tidak terdata di Bansos, maka ditampung di BLT DD, karena itu memang sudah sesuai aturan dan syarat yang menerima pun sudah layak dan tepat sasaran.

 

Kepala Desa yang juga Purnawirawan TNI dengan Pangkat terakhir Serma ini menghimbau, agar Apapun bentuk dan Sumber Bantuannya tidak usah dipermasalahkan dan kita Berharap agar digunakan dengan baik,jangan berfoya-foya ingat, Pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan berakhir, tuturnya.

 

Babinsa Koramil 07/Salak yang bertugas di Desa Namuseng Kec.STTU Julu Srt Hotbernanti Simamora yang juga hadir untuk memberikan langsung BLT DD kepada warga, mengharapkan dengan adanya Bantuan ini, kiranya warga dapat terbantu, sehingga dampak Pandemi Covid-19 terhadap warga mudah mudahan tidak begitu terpengaruh.

 

“Mari kita tetap berusaha di ladang dengan catatan tetap mematuhi Protokol Penanggulangan Covid-19, jangan lengah atau pun terlena, dan perlu kita catat belum ada satu orang pun yang dapat memastikan Pandemi Covid-19 kapan berakhir, oleh karenanya Banyak Berdoa, berusaha, dan tetap bersyukur walaupun dalam kondisi sulit,” pungkasnya.

Sumber : Rel

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed