oleh

Ini Kata Kadis Kesehatan LabuhanbatuTerkait Virus Covid-19.

Labuhanbatu (HK) – Dalam menyikapi wabah virus Corona (Covid-19), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H Kamal Ilham SKM bersama Babinsa dan Lurah beserta Kepala Puskesmas Sigambal terjun langsung dan bergerak cepat memeriksa RSP dinyatakan negatif Corona, kemudian dirujuk ke RSUD, jalan Dewi Sartika, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu pada Sabtu (21/03/2020).

Salah seorang warga Sigambal, RSP dinyatakan dalam kondisi mengalami batuk sesuai riwayat karantina satu hari di Bandara Kuala Namu Medan dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah tanggal 19 maret 2020 oleh petugas puskesmas Sigambal, ungkap Kamal.

“Saya sudah ketemu langsung RSP dan dia sehat tidak ada masalah,” terang Kamal Ilham.

Menurut Kamal, dari keterangan RSP bahwa dirinya tidak pernah dikarantinakan di Kuala Namu, tegas Kamal.

Kamal tak menampik, bahwa RSP sempat berobat ke RSU Rantauprapat terkait alergi obat yang dialaminya.

“Dianya habis berobat dari Puskesmas Sigambal dan dilanjutkan berobat ke Rumah Sakit Umum itupun seorang diri, ” terang Kamal meluruskan Informasi.yang berkembang.

Kepala Dinas Kesehatan, H Kamal Ilham SKM menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong (hoax) sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat, harap Kamal.

Kamal menyarankan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta tetap menjaga kebersihan beserta menjaga stamina tubuh dan tidak pergi ketempat keramaian untuk menghindari penyebaran virus Corona, ucap Kamal.(DR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed