oleh

30 Rutilahu di Desa Manggungjaya Akan Direhab, Didi Sukardi Kepala Desanya

Iklan.

KARAWANG | HK JABAR – Sebanyak 30 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang akan direhabilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2020 ini.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari sisa program kerja pemerintahan Desa Manggungjaya selama masa kepemimpinan Didi Sukardi.

LPM Desa Manggungjaya Sulaeman mengatakan, anggaran untuk merehabilitasi 30 unit Rutilahu tersebut bersumber dari Pemprov Jabar. Jumlah Rutilahu dibagi pada 5 kedusunan.

“Sebanyak 30 titik. Menyebar di 5 dusun diwilayah Manggungjaya,” Ujar Sule pada hariankriminal.com, Selasa (15/09/2020).

Menurut dia, anggaran perbaikan Rutilahu tersebut akan disalurkan melalui skema bantuan sosial langsung kepada pemilik rumah melalui BKM atau Badan Keswadayaan Masyarakat setempat.

Sule menambahkan, Pemdes Manggungjaya secara bertahap akan menuntaskan perbaikan Rutilahu bagi masyarakat.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk lebih dewasa dalam menyikapi isu-isu atau berita yang belum jelas alias Hoak. Lebih baik kita fokus dan dukung pembangunan yang ada didesa, baik yang sudah atau belum. Apalagi kita tahu, tahun ini memasuki tahun politik, dimana Kades Didi akan mengakhiri masa jabatan,” ungkap Sule.

Selain Rutilahu, Pemdes Manggungjaya pun sudah banyak merealisasikan pembangunan baik inprastruktur jalan, turap, dan lainnya.

“Kami membuat program pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat banyak, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Sule. (Aep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed