3 Orang Pemilik Sabu di Amankan Satresnarkoba Polres Kobar

oleh

hariankriminal.com– Dalam satu hari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil ungkap tiga kasus tindak pidana narkoba dengan tempat kejadian perkara yang berbeda di Wilayah Hukum Polres Kobar, Minggu (10/03/2019.

Tiga tersangka adalah Dedy Rianto (29) Nanda Handian (34) dan Ruslan (48) ketiga nya merupakan warga Kecamatan Arut Selatan, Kobar, Kalimantan Tengah.

Iklan Lowongan Bergabung Jadi Penulis di hariankriminal.com

Disampaikan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Zulkarnain, S. IK , MSi melalui Kasat Resnarkoba Polres Kobar Iptu Triyono Raharja, Minggu, (10/03/2019) menjelaskan  kronologis penangkapan tiga tersangka tersebut.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi Narkotika jenis sabu oleh ketiga nya di wilayah hukum Polres Kobar pada hari Minggu 10 Maret 2019,” Terangnya.

Kemudian, dilakukan pengintaian dan penangkapan di tempat yang berbeda disertai penggeledahan badan dan barang mulai pukul 22.00 -0015 WIB.

“Dari ketiga tersangka kami temukan secara keseluruhan Narkotika jenis sabu seberat 24,54 (dua puluh empat koma lima empat) gram, selain sabu kami juga menemukan barang bukti lain berupa, dua buah Hand Phone, satu unit sepeda motor merk Yamaha, satu buah timbangan merk tanita, satu buah alat hisap bong kaca, satu Pack plastik klip, satu buah sendok plastik dan tiga buah korek pancis,” imbuh Iptu Triyono Raharja.

“Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti sudah kita bawa ke Mapolres Kobar, sambil menjalani pemeriksaan oleh penyidik,” Jelas Kasat.

Atas perbuatannya tersebut ketiganya diancam Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(Bakri).