Bina Marga Purwakarta Realisasikan Pekerjaan Sesuai Perencanaan

oleh

 

PURWAKARTA, (HK) –

BIDANG Bina Marga & Pengairan Kabupaten Purwakarta, pada Tahun anggaran 2019 telah merealisasikan seluruh anggaran sebesar 59.684.284.000.

Namun untuk pelaksanaan masih ada yang sedang dikerjakan, mudah-mudahan dalam waktu dua hari seluruhnya bisa diselesaikan.

Kabid Bina Marga & Pengairan, Pramuji Nugroho, mengatakan Jumat (27/12) anggaran sebesar 59 M itu diperuntukan bagi jalan dan pengairan.

“Dari jumlah 59 M, untuk pengerjaan pengairan sebesar Rp. 8.557.415.000,-, sedangkan selebihnya untuk jalan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa Bidang Bina Marga dan Pengairan  yang kontraknya paling besar adalah kegiatan pembangunan jembatan Desa Ciririp, yang menghubungkan dengan Desa Kertamanah Kecamatan Sukasari.

Berita Terkait :  Ini 7 Tuntutan APPSINDO Saat Gelar Unras Di Kantor Bupati Madina

“Sedangkan untuk kegiatan jalan ada 28 kegiatan dengan ruas jalan berpariasi dan panjangnya 29,804 Km. itu di tambah 3 Km lagi, jadi total panjang jalan yang dikerjakan 32,804 Km,” katanya.

Untuk jalan yang dikerjakan lebarnya tidak sama, jumlahnya sebanyak 30 titik. Untuk pengerjaan hotmik tebalnya 5 Cm sedangkan untuk pengerjaan beton tebalnya antara 20 sampai 25 Cm, tergantung perencanaan awal.

Berita Terkait :  Bupati Terima Surat Hibah Bangunan Stadion Pemkab Madina dari Kemenpora RI

“Semua pekejaan yang 30 paket sebesar 59 M itu semuanya melalui pelelangan umum (Tender) dan untuk penunjukan langsung (PL) kegiatan nya di pemeliharaan, peningkatan, dan rehabilitasi jalan,” pungkasnya.

(Dien/Fitri/Neng)

Baca Berita Terbaru
DAIRI (HK) - Danramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Kapten Arm Lisben Situmorang, S. Sos, Kades Pegagan
Labuhanbatu (HK) - Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT memberikan bantuan berupa operasi