Danramil 02/BB R. Sitinjak Menjadi Pembina Upacara Di SMA Negeri 19 Sagulung

oleh

BATAM, (HK) – Danramil 02/BB Kapten Inf. Rinson Sitinjak jadi pembina upacara di SMA Negeri 19 Sagulung Kelurahan Sungai Binti Kecamatan Sagulung pada hari Senin (4/11) pukul 07.00 WIB.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Nelly Manalu Spd, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Sagulung H. Sibarani Spd, Guru SMA Negeri 19 Sagulung, Staf SMA Negeri 19 Sagulung, Danramil 02/BB Kapten Inf. Rinson Sitinjak, Babinsa Sungai Binti Serda P. Lubis, Babinsa Sungai Pelunggut Serda Alex, beserta siswa/siswi SMA Negeri 19 Sagulung.

Dalam pidatonya R. Sitinjak mengajak para siswa supaya cinta dengan tanah air bangsa Indonesia dengan 4 Pilar Kebangsasn, Pancasiila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan juga NKRI.

“Adik-adik sekalian wajib mencintai tanah air Bangsa Indonesia dengan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan juga NKRI”, ujar R. Sitinjak.

Berita Terkait :  Binter Terpadu Bedah Rumah Selesai, Dandim 0212/Tapsel Serahkan Kunci Rumah Kepada Warga

Disamping itu juga Danramil 02/BB ini meminta kepada para guru yang mengajar di SMA Negeri 19 agar benar-benar mendidik para murid yang lebih bagus lagi karna nanti para murid akan lebih mudah masuk ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bapak/Ibu Guru sekalian juga harus lebih bagus lagi dalam mendidik para murid agar lebih mudah masuk ke jenjang yang lebih tinggi”, lanjut R. Sitinjak.

Pada akhir pidatonya Pembina Upacara mengharapkan agar para pelajar lebih giat belajar karna para didik SMA itu dipersiapkan untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Kemudian mengajak siswa agar menghargai orang tua, guru dan juga orang yang lebih tua dari siswa dan mengarahkan para siswa untuk menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang yang dapat merusak generasi muda.

Berita Terkait :  Babinsa Koramil 02/Sidikalang Gelar Komunikasi Sosial Bersama Tokoh Pemuda

“Kalian inilah generasi yang dipersiapkan untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi, maka dari itu kalian harus lebih giat lagi belajar, dan harus menghormati orang tua, guru, dan orang yang lebih tua dari kalian. Sebagai generasi penerus Bangsa adik-adik jauhilah narkoba dan obat-obatan terlarang karena itu dapat merusak generasi muda”, tutup Kapten Inf. R. Sitinjak

Setelah selesai upacara pada pukul 08:30 WIB Danramil 02/BB menyempatkan silaturahmi dengan para guru dan staf sekolah SMA Negeri 19 Sagulung. (Jonrius Sinurat)

Baca Berita Terbaru
Gambar Ilustrasi Perda. PURWAKARTA, (HK) - Sekarang ini banyak berdiri Perusahaan/PT di Kabupaten Purwakarta, bukan
SIBOLGA (HK) - Dalam menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 dengan tema “ TNI