2 Perusahaan ‘Raksasa’ di Madina Diduga Tidak Memiliki Izin Galin C

oleh -263 views

Madina, (HK) – Dua perusahaan ‘raksasa’ di Mandailing Natal diduga tidak memiliki izin galian C, Selasa (24/3/2020).

Perusahaan ‘raksasa’ tersebut yang diduga tidak memiliki izin galian C yakni PT Karya Muda yang berlokasi di pinggir sungai Batang gadis Kecamatan Kota Nopan dan PT Budi Karya di Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal.

Pemilik kedua perusahaan ‘raksasa’ yang diduga tidak memiliki izin galian C tersebut Aswin Parinduri saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020) mengatakan bahwa Perusahaan miliknya itu sudah memiliki izin galian C, bahkan Aswin juga mengatakan izinnya dua yang keluar yakni PT Karya Muda dan PT Budi Karya.

” Kita dua yang keluar izinnya satu PT Karya Muda dan PT Budi Karya yang beralamat di Lingga Bayu dan di pinggir sungai Muara Batang Gadis,”Kata Aswin.

Aswin juga mengatakan, bahwa izin galian C yang dimiliki kedua perusahaannya tersebut di keluarkan oleh KPTSP Provinsi Sumatera Utara.

“Izin galian C kita sudah keluar dari Dinas KPTSP Provinsi Sumatera Utara karena yang mengeluarkan izin adalah dari Provinsi Sumatera Utara,” jelas Aswin.

Bahkan Aswin juga mengungkapkan, bahwa izin perusahaannya sedang di perpanjang dan sudah keluar di Medan.

“Izin kita masih di perpanjang dan sudah keluar, saat ini masih di Medan,”terang Aswin.

Sementara berdasarkan data yang diperoleh hariankriminal.com dari PPID Pembantu Dinas ESDM Provinsi Sumatera Utara bahwa berdasarkan surat izin yang dikeluarkan oleh DPMPPTSP Provinsi sumatera Utara ada sebanyak enam pemegang IUP OP di Kabupaten Mandailing Natal.

Namun di data yang diperoleh tersebut tidak ada ditemukan atas nama PT Karya Muda Dan PT Tamiang Karya dan PT. Budi Karya. Bersambung (Red)