oleh

2 Orang Pembobol Mesin ATM di Amankan Polisi

Mataram, ( HK ) – Dua orang Pelaku Pembobolan mesin ATM di Mataram diringkus Polisi, Jumat (29/5/2020). Satu orang lagi masih buronan.

Adapun pelaku yang di amankan LWP alias WR alias CK, dan bernisial YT alias IB alias JW, sedangkan temannya satu lagi masih dalam pencarian orang berniasial EB.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol. Artanto, M. Si, pada keterangan Pers nya mengatakan, pelakunya ada tiga orang dua sudah di amankan, satunya lagi masih buron.

“Dalam mejalankan aksi para pelaku dengan menggunakan sepeda motor berboncengan menuju GERAI ATM dengan mengunakan linggis untuk mencongkel mesin ATM dan mengambil uang yang ada di Kotak EXIT SHUTER,”kata Kabid Humas, Sabtu (30/5/2020).

Ia juga menceritakan kronologis penangkapan tersangka, pada awalnya Tim Resmob Polresta Mataram mempelajari rekaman CCTV yang didapatkan dari masing-masing TKP dan mengarah kepada pelaku selanjutnya pada Jumat 22 /05/ 2020 sekitar pukul 13.00 Wita Tim Resmob Polresta Mataram berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku LWP alias WR/CK di rumah kediamanya tanpa perlawanan.

“Dari hasil interogasi petugas berhasil mengamankan pelaku lainnya TY alias IB / JW saat petugas melakukan pencarian barang bukti di Ampenan pelaku mecoba melarikan diri sehingga dilumpuhkan dengan memberikan tembakan kearah kaki palaku setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan,”ungkap Artanto.

Saat ini para pelaku di amankam dimapolda NTB berikut barang bukti berupa satu baju kaos oblong, satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy No Pol DR 3190 CV, warna coklat hitam dan satu celana panjang jenis jean merk wanderluzt warna hitam.

“kini para pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 & 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,”Kata Kombes. Pol. Artanto, M. Si (IBN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed