oleh

1 Orang Positif Corona di Madina

PANYABUNGAN (HK) – Kabupaten Mandailing Natal yang selama ini masih dalam zona hijau digegerkan dengan penemuan satu orang terkonfirmasi (Positif) terjangkit penyakit corona yang sekarang ini dirawat di RS Marta Friska Medan.

Satu orang yang yang terkonfirmasi positif penyakit virus corona tersebut diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah virus Corona atau Cocor 19 Tangerang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Mandailing Natal bahwa kondisi Jumat (05/06/2020) Bahwa masyarakat positif satu orang dirawat di RS Marta Friska Medan, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 27 orang isolasi mandiri dirumahnya masing masing di Desa Padang Bulan Kecamatan Kotanopan Mandailing Natal.

“Tim gugus tugas covid 19 Pemkab Madina langsung melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif tersebut dan memerintahkannya untuk isolasi mandiri di rumah masing masing selama dua minggu dengan pengawasan tim medis Pemkab Mandailing Natal, ” ujar Sahnan Pasaribu Kadis Infokom Pemkab Madina.

Ditambahkan Sahnan Pasaribu bahwa selain itu juga ada sebanyak dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diisolasi di RSU Panyabungan.

“Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 4 orang isolasi mandiri di rumahnya, sehingga dengan begitu jumlah keseluruhan ada sebanyak 34 orang, ” ahiri Sahnan Pasaribu.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed