Tekan Angka Kriminalitas Satpol PP dan Polsek Patokbeusi Gelar Razia

oleh

SUBANG, JAWA BARAT  –

3 Pilar Kecamatan Patokbeusi menyita puluhan botol miras dari pemilik warung di daerah perapatan kondang

“Kami bersinergi dengan Polsek Patokbeusi selaku bagian dari 3 Pilar untuk mengantisipasi penyakit masyarakat, diantaranya dengan razia minuman keras yang beredar di masyarakat,” kata Camat Patokbeusi Agung Nugroho, Jumat (10-05-2019)  pukul 21.30 wib.

Kapolsek Patokbeusi, Kompol Sarjono menjelaskan, sebelumnya pihaknya menerima pengaduan masyarakat akan penjualan miras di daerah perapatan kondang

“Masyarakat resah terkait peredaran minuman keras di warung-warung di parapatan kondang karena rentan memicu maraknya aksi kriminalitas, khusunya selama bulan puasa” ujar Kapolsek.

Melalui operasi antisipasi penyakit masyarakat (Pekat), tim gabungan menyita puluhan  botol miras dari berbagai merek dari pemilik warung HB dan BT.

Kapolsek Patokbeusi mengimbau masyarakat untuk menyatukan persepsi dalam menciptakan wilayah Hukum Polsek Patokbeusi bebas dari peredaran miras maupun Narkoba yang bisa merusak generasi masa depan bangsa.

Berita Terkait :  Patroli Cipta Kondisi, Team Pemburu Preman Polres Jakbar Amankan 2 Pemuda Bawa Sajam

“Serta mengantisipasi berbagai tindak kejahatan lainnya selama bulan puasa ramadhan ini,” kata Kapolsek.

Tujuannya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut datangnya bulan puasa.

“Cipta kondisi Operasi dan razia terus digelar untuk menciptakan suasana aman dan nyaman selama bulan Ramadhan,” tambah Pawas Iptu Wibowo.

Dikatakan Kanit Humas Polsek Patokbeusi, Aiptu Arip, Operasi dan razia bukan hanya digelar oleh Polsek saja,  tapi juga Satpol PP Patokbeusi, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam bulan suci Ramadhan.

Selain menggiatkan patroli di jalan raya dan lingkungan pemukiman warga, Kapolsek juga memerintahkan seluruh anggotanya untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan selama bulan Ramadhan.

Berita Terkait :  Ketua Bhayangkari Hadiri Halal Bihalal Polsek Metro Tanah Abang

“Kami akan terus meningkatkan tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kondisi yang nyaman, aman dan kondusif di wilayah Hukum Patokbeusi,” ungkap Kanit Humas.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai tindak kriminal selama bulan Ramadhan.
Seperti aksi pencurian kendaraan bermotor dan sebagainya.

“Apabila rumah ditinggal kosong, saat melaksanakan salat berjamaah ke masjid atau mengikuti sholat taraweh, kami imbau untuk mengecek keamanan rumahnya. Amankan barang berharga, serta kunci kendaraan bermotor, pintu dan pagar rumah, telitilah sebelum meninggalkan rumah,” imbaunya.

Berita Terkait :  Kapolres Madina Pungut Sampah, Waka Jadi Sopir Betor Pengangkut Sampah

Dituturkan Kanit Reskrim Polsek Patokbeusi, operasi cipta kondisi dengan menurunkan personel gabungan, terdiri dari Polri, dan Satpol PP.

“Sasaran razia adalah penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Antara lain, peredaran dan penggunaan Narkoba, Minuman keras, dan balap liar,” sambung Kanit Reskrim polsek Patokbeusi Yayan Setiawan.  (Suhata/Andri/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *