Sampah Bekas APK Pemilu Akan di Daur Ulang

oleh

SUKABUMI, JAWA BARAT – Hari kedua Pasca penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dalam memasuki masa tenang menyisakan sampah yang cukup banyak, namun hal itu tidak jadi masalah karena Satpol-PP akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan hidup untuk menanganinya.

“Pada akhirnya setelah dilakukan pemilahan sampah APK akan di buang ke TPSA Cikundul dibantu oleh Dinas Lingkungan hidup,” kata Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Kota Sukabumi, Ajat Sudrajat kepada para awak media, Senin (15/4/2019).

Berita Terkait :  Pemerintah Daerah Konsel Gelar Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah.

Sudrajat mengatakan, sebagian dari sampah tersebut akan didaur ulang dan sebagian akan dihancurkan, namun saat ini sampah tersebut masih ditampung di Kantor Satpol-PP Kota Sukabumi.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi untuk mengangkutnya ke TPSA Cikundul setelah masa penertiban selesai,”ujarnya

Menurut Sudrajat, permasalahan sampah APK tidak perlu dikhawatirkan terlebih tentang sampah bekas baligo, karena sebagian pihak ada yang membutuhkan karena masih bisa dialih fungsikan untuk dibuat kerajinan tangan.

Berita Terkait :  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Otonom Ke -23

“Berdasarkan pengalaman Pilkada lalu sampah tersebut bisa ditangani tanpa menyisakan persoalan, namun untuk saat ini kita tampung dulu sampah tersebut selama tiga hari, berbeda dengan sebelumnya yaitu disimpan sampai tiga bulan,”pungkasnya. (Ismail Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *