Polsek Kolam Laksanakan Bakti Cinta Kobar, Bantu Warga Kurang Mampu

oleh

Hariankriminal.com – Guna membangun kemitraan Polri dengan masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pagi tadi Senin (1/4/2019) pukul 08.00 WIB, personil Polsek Kotawaringin Lama memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah kecamatan Kotawaringin Lama.

Adapun warga yang mendapat kunjungan dan bantuan dari personil Polsek Kolam yaitu ibu Damiah (45) warga Kotawaringin Hulu, ibu Atim (59) warga kotawaringin Hulu, bapak Japilus (60) warga Kotawaringin Hulu, dan ibu Rusdiana (70) warga Kotawaringin Hulu, yang mana masing – masing orang mendapat bantuan berupa satu bingkisan sembako dari Polsek Kolam.

Berita Terkait :  Ketua Bhayangkari Hadiri Halal Bihalal Polsek Metro Tanah Abang

Kapolsek Kotawaringin Lama Iptu M. Nasir mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya preventif harkamtibmas dengan cara menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga situasi kondisi lingkungan agar tetap aman dan kondusif sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ia juga menambahkan bahwa, warga di wilayah hukum Polsek Kolam yang mendapat bantuan tersebut memang layak mendapat bantuan. Karena rata – rata masyarakat yang menerima sembako adalah janda yang hidup sebatang kara dan kehidupannya di bawah taraf normal. Bahkan untuk makan saja terkadang menunggu uluran tangan dari tetangga.

Berita Terkait :  4 Pelaku Pengrusakan, Pembakaran Kendaraan Operasional Brimob Adalah Kelompok Kriminal

“Melalui kegiatan bertemakan “Bakti Cinta Kobar” yang kami laksanakan, sedikit atau paling tidak dapat meringankan beban kepada masyarakat yang kekurangan utamanya kepada janda yang ada di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama,”tutur Kapolsek.

Sementara Mbah Rusdiana setelah menerima bantuan tersebut mengatakan, awalnya ia merasa terkejut tatkala melihat rombongan patroli polisi yang datang kerumahnya. “Saya tadi terkejut, pada saat berada di ruang tamu dan melihat ada rombongan patroli polisi mengetuk pintu rumah. Ternyata memberikan bantuan ke saya. Terima kasih pak polisi, yang peduli terhadap saya,”ucapnya sambil tersenyum penuh haru dan senang.

Berita Terkait :  Bersama Forkopimda dan Para Tokoh, Kapolres Asahan Deklarasi Tolak Kerusuhan

 

(dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *