PKBM NURUL ULUM SUKSES GELAR UNBK PAKET B

oleh

 

KARAWANG, JAWA BARAT – 

Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Nurul Ulum yang berada di wilayah Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya telah sukses menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket B setara SMP tahun ajaran 2018-2019.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 Mei hingga 12 Mei tahun 2019, jumlah peserta sebanyak 41 orang, Selasa (14/5/2019).

Menurut Iman Pirmansyah S.pd.I, selaku Ketua PKBM Nurul Ulum mengatakan, peserta didik yang mengikuti pendidikan kesetaraan SMP ini rata-rata berusia 20 hingga  40 tahun, dan semua sudah bekerja,  para peserta bukan hanya warga lokal, tapi di luar kecamatan Batujaya pun ada.

Berita Terkait :  Guna Menghindari Hoax, JPRMI Bersama Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalis Dasar

” Demi kelancaran pelaksanaan UNBK pihak PKBM menyiapkan 40 client dan 2 cadangan termasuk server serta pengadaan jaringan internet yang terkonek dengan server,” ungkap Ilham.

UNBK kali ini, peserta mengikuti 6 mata pelajaran yang diujikan diantaranya PKN, Ipa, IPS, Matematika, Bahasa Ingris dan Bahasa Indonesia, 1 hari 2 mata pelajaran yang diujikan.

“Pihak penyelenggara berharap para peserta bisa lulus, karena pelaksanaan ujian berjalan lancar, tidak ada kendala baik lisrik maupun jaringan Internetnya*berjalan sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, ” pungkasnya.

Berita Terkait :  Guna Menghindari Hoax, JPRMI Bersama Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalis Dasar

Salah seorang peserta UNBK Paket B di PKBM Nurul Ulum Aldi Saputra warga Kecamatan Jayakerta mengutarakan, selama pelaksanaan ujian berjalan lancar

“Baik server maupun koneksi Internetnya. Selain itu ada bimbingan dari pihak penyelenggara,”  ucapnya. (Endang Fauzi/HK) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *